POWER/LANGKAH USAHA : Kedua katup tertutup dan muatan udara segar telah dikompresi.Bahan bakar telah disuntikkan dan mulai terbakar.Setelah piston melewati TMA, panas dengan cepat dihasilkan oleh penyalaan dari bahan bakar dan menyebabkan
peningkatan tekanan pada
silinder.Suhu pembakaran
sekitar 2.336°C.Kenaikan gaya tekan pada piston ke bawah meningkatkan gaya puntir pada poros engkol pada langkah usaha.Energi yang dihasilkan oleh proses pembakaran tidak semua dimanfaatkan.Dalam mesin diesel 2 tak,hanya sekitar 38% dari daya yang dihasilkan dimanfaatkan untuk melakukan pekerjaan, sekitar 30% terbuang dalam bentuk panas dibuang melalui sistem pendingin dan sekitar 32%
dalam bentuk panas ditolak keluar melalui knalpot.Sebagai perbandingan,mesin diesel 4 tak memiliki distribusi termal dari 42% dikonversi menjadi kerja yang berdaya guna, 28% panas yang dibuang melalui sistem pendinginan dan 30% panas yang dibuang keluar melalui knalpot.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar