Minggu, 20 November 2011

Rubber Gasket

Seal Gasket mempunyai fungsi yang sama dengan Seal Ring, yaitu untuk mencegah kebocorankarena terdapatnya rongga antara dua benda yang didempetkan. Seal Gasket mempunyai bentuk dan ukuran yang lebih bervariasi dibandingkan dengan Seal-Ring, misalkan kotak, trapesium, segitiga, dll (hal inilah yang membuat Seal Gasket tidak dijualdipasaran, karena ukuran dan bentuknya yang sangat bervariasi. Anda dapat
memesan kepada kami Seal Gasket dengan berbagai ukuran dan bentuk). Tidak seperti Seal Ring, Seal Gasket tidak pernah digunakan sebagai dinamik seal.Dalam penggunaannya, Seal Gasket mengalami tekanan yang menyebabkan ia berubah bentuk (gepeng). supaya dapat berfungsi dengan baik, Seal Gasket wajib memiliki sifat pampatan tetap (compression set) yang baik sehingga dia dapatmempertahankan bentuk awalnya pada saat terkena tekanan atau mengalami deformasi bentuk.
Seringkali Seal Gasket beroperasi pada temperatur yang tinggi/rendah, maka hendaknya Seal Gasket tersebut mempunyai ketahanan yang baik terhadap panas/dingin. Contoh Seal Gasketialah lis karet yang terdapat padapintu oven/cold storage.
Dalam bekerja, Seal Gasket secaralangsung bersentuhan dengan obyek yang dijaga supaya tidak meluber keluar sistem (bocor/leaking), maka Seal Gasket tersebut dituntut tidak hanya tahan terhadap obyek yg dijaga (misalkan obyeknya bersifat korosif), tetapi juga tidak mengkontaminasi obyek tersebut (misalnya obyeknya ialah makanan/minuman).

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar