Sabtu, 05 November 2011

Cara Kerja Pompa

Cara Kerja Pompa : [1].Cincin cam diam. [2].Rotor berputar bersama–sama dengan baling–baling. [3].Gerakan baling–baling di batasi oleh cincin cam dan mengalirkan fluida dari lubang isap ke lubang tekan. [4].Lubang isap besar,sedangkan lubang tekan kecil maka terjadi penekanan karena adanya penyempitan ruang Sistem yang ada pada unit pompa. [5].Katup pengatur volume. [6].Sistem idle–up Mengapa di perlukan katup pengatur volume? • Semakin tinggi putaran motor volume cairan yang di hasilkan pompa semakin • besar • Tenaga untuk membantu penguat tenaga kemudi semakin besar pula.Diagram volume tanpa katup pengatur • Bila bantuan tenaga terlalu besar,merugikan stabilitas pengemudian, karena sopir tidak bisa merasakan kontak roda dengan permukaan jalan sangat berbahaya. Perlu katup pengatur volume ! Katup Pengatur Volume“ Konstan“Diagram katup pengatur volume konstan:Katup Pengatur Volume“Sebanding Putaran Mesin “ • Semakin tinggi rpm mesin, semakin tinggi kecepatan kendaraan maka semakin kecil kontak( gesekan )roda terhadap jalan • Di perlukan penurunan tekanan fluida yang membantu penguat tenaga kemudi dengan jalan menurunkan volume fluida yang di hasilkan oleh pompa untuk membantu penguat tenaga kemudi Diagram katup pengatur volume“sebanding putaran mesin“Gambar penampang katup pengatur volume“ Sebanding putaran mesin“Cara Kerja Katup Pengatur Volume“Sebanding Putaran Mesin“Putaran Tinggi( Di Atas 2500 rpm) Katup tekanan lebih : • Katup tekanan lebih terletak di dalam katup A • Apabila tekanan P2 melebihi=80 Bar,katup tekanan lebih( katup bola)membuka gunanya untuk menurunkan tekanan • Apabila tekanan P2 turun lalu katup A lebih terdorong ke kiri gunanya untuk membuka lubang ke reservoar Sistem Idle–Up( Menaikan Putaran Idle )Putaran idle untuk menggerakkan pompa,motor bisa mati, supaya motor terus hidup putaran idle dinaikkan dengan sistem idle–up. CARA KERJA : [1].Bila pompa bekerja menghasilkan tekanan fluida. [2].Tekanan fluida mendorong katup vakum. [3].Pada saluran vakum kevakuman menjadi besar lalu diafragma turun ke bawah membuka katup gas. [4].Putaran idle naik.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar