Senin, 14 November 2011

Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Pembakaran

Ada tiga faktor yang diperlukan dalam proses pembakaran yaitu: [1].

Panas. [2]. Udara. [3]. Bahan Bakar.Pembakaran

 Udara dan bahan bakar yang dipanaskan akan menghasilkan pembakaran,sehingga menghasilkan gaya yang diperlukan untuk memutarkan engine. Udara yang mengandung bahan Oksigen diperlukan untuk membakar bahan bakar.Sementara bahan bakar menghasilkan gaya. Ketika bahan bakar dikabutkan di ruang bakar maka bahan bakar akan sangat mudah untuk dinyalakan dan akan terbakar dengan effisien.Pembakaran dapat terjadi ketika campuran bahan bakar dan udara dikompresikan sampai dihasilkan panas yang cukup (+ 1000 oF) sehingga dapat menyala tanpa bantuan percikan bunga api.

Selanjutnya dari ketiga faktor yang sudah disebutkan di atas maka terdapat tiga faktor lagi yang mengontrol hasil pembakaran : [

1]. Volume udara yang dikompresikan.Makin banyak udara yang dikompresikan maka makin tinggi temperatur yang dihasilkan.Apabila jumlah udara yang dikompresikan mencukupi maka akan dihasilkan panas yang temperaturnya di atas temperatur penyalaan bahan bakar.

[2]. Jenis bahan bakar yang dipergunakan jenis bahan bakar mempengaruhi karena bahan bakar yang jenisnya berbeda akan terbakar pada temperatur yang berbeda pula. Selain itu effesiensi pembakarannya pun juga berlainan.

[3]. Jumlah bahan bakar yang diinjeksikan ke ruang bakar.Jumlah bahan bakar yang di injeksikan juga dapat mengontrol hasil pembakaran.Makin banyak bahan bakar diinjeksikan akan makin besar gaya yang dihasilkan.

Makin Banyak Bahan Bakar,Makin Besar Gaya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar