Sabtu, 19 November 2011

Operasional Mesin Diesel

Operasional Mesin Diesel
Kerja mesin diesel : input ke mesin berupa bbm dan udara, kemudian dibuat terjadi pembakaran &kompresi didalam silinder (internal combustion). Akibat pokok dari proses tsb, maka ada sisa pembakaran yang bocor melalui ring piston ke “carter” .
Disini yang kritical al :
Oil filter menjadi lebih cepat harus diganti. Agar dapat melakukan kapan tepatnya harus diganti, perlu di monitor “deferential pressure” (beda tekanan masuk dan keluar filter) dan di buat trending (grafik skala datar waktu, skala tegak beda tekanan ), dengan trending kita dapat mengetahui berapa beda tekanan dan memperkirakan kapan harus diganti.
Intinya mengganti filter tidak boleh terlalu cepat atau terlambat.
Pelumas juga menjadi cepat hitam akibat sisa pembakaran ikut mencapur ke pelumas. Pengambilan contoh untuk di test dan analisa lengkap al :viscositas, water content, metal content, kandungan sisa pembakaran . (ikuti standard test utk LO Diesel ), buatlah trending dan sebagai acuan untuk kapan tepatnya harus mengganti pelumas.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar