Sabtu, 19 November 2011

Trouble engine 1

Saat mesin diesel dalam proses menghisap gas, gas yang masuk kedalam silinder
adalah udara murni.

003 X

Bila mesin diesel kekurangan minyak dan mesin tidak dapat digerakkan,
seharusnya membuka dan memeriksa pompa injeksi/kompresor diesel .

004 O

Sistim mesin diesel adalah sistim dengan mengandalkan udara kompresi yang
menghasilkan suhu tinggi untuk pembakaran bahan bakar.

005 X

Saat kendaraan mesin diesel pada kecepatan yang tinggi, mudah menimbulkan
getaran yang hebat.

006 X

Tujuan pemasangan glowplug (pemanasan pendahuluan) pada mesin diesel
adalah untuk memudahkan pembakaran minyak diesel pada saat menjalankan
kendaraan..

007 O

Untuk menjaga fungsi mesin diesel dalam keadaan normal, hendaknya
memasang alat penyaring minyak, untuk menyaring kotoran dan air.

008 O

Saat saluran pipa sistim pengereman udara bocor, mengakibatkan tekanan udara
tidak cukup, rem pegas dapat mengerem secara otomatis dan kendaraan tidak
dapat dijalankan.

009 O

Tujuan pemasangan alat penambahan pemanas pada pipa penyaluran gas mesin
diesel , agar dapat mesin yang dalam keadaan dingin mudah dihidupkan.

010 O

Mesin diesel mengeluarkan asap hitam, ada kemungkinan injeksi bahan bakar
tidak berfungsi baik.

011 X

Minyak diesel /solar masuk ke dalam silinder adalah bergantung pada bahan
bakar yang disediakan karburator.

012 O Saat kondisi mesin diesel memburuk, hendaknya segera matikan mesin.

013 O

Kendaraan diesel mudah menimbulkan asap hitam, bila beban berlebihan dan
dipaksa penambahan kecepatannya .

014 O Bahan bakar yang digunakan mesin diesel ada efek pelumas.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar