Selasa, 06 Desember 2011

Cara Memperbaiki Accu Soak Dengan Mudah

Cara Memperbaiki Aki Soak Rusak Dengan Mudah – Aki yang setiap harinya selalu diforsir untuk memenuhi kebutuhan listrik pada motor, tidak boleh sampai salah dalam perawatan. Jika anda salah dalam merawat aki, bisa saja aki motor anda bisa cepat soak dan rusak. Kerusakan aki atau aki soak bisa disebabkan oleh umur yang memang sudah tua dan ada juga karena memang perawatan yang salah.. Langsung saja ikuti langkah – langkah berikut untuk memperbaiki aki rusak atau aki soak secara mudah dan sederhana
.
1. Sediakan dulu air sedikit panas (diatas hangat tetapi dibawah panas)
2. Buka semua penutup cairan aki, kemudian buang semua isinya. Hati-hati kalo bisa jangan sampai kena kulit, karena air aki tersebut bisa menyebabkan gatal yang lumayan.
3. Setelah terkuras habis, masukan air yang sedikit panas tersebut. Isi setengahnya saja, kemudian tutup semua lubangnya kembali dengan penutup semula.
4. Kocok-kocok aki tersebut hingga air yang ada didalamnya berubah warna menjadi hitam .
Tujuan dari pengocokan aki tersebut adalah untuk membuang hasil sisa reaksi yang menempel di element akidan di dasar box aki. Disamping itu, pemberian air sedikit panas tersebut berfungsi untuk menghidupkan kembali element yang sudah mati atau mati suri.
5. Jika air yang ada didalam aki sudah terlalu hitam dan pekat, anda bisa membungnya dulu, kemudian mengulanginya lagi dari tahap 3.
6. Ulangi terus hingga kotoran hasil reaksi yang ada didalam aki bersih.
7. Jika dirasa sudah bersih , maka langkah terakhir, anda bisa memasukan air aki jenis Zuur.
8. Setelah selesai, pasang aki pada motor anda. Tapi ingat, jangan langsung menggunakan untuk menstarter mesin motor anda,tetapi diamkan dulu sambil motor tersebut digunakan. Haltersebut bertujuan untuk mengisi arus listrik dulu ke aki.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar